Senin, 15 Oktober 2012

Mata adalah Jendela Jiwa

Hampir di setiap kebijakan agama dan budaya, MATA adalah salah satu modalitas manusia yang memiliki kekuatan luar biasa.
Dalam kacamata hipnoterapi, mata adalah juga salah satu pintu masuk ke dalam pikiran manusia, yang lebih akrab disebut faktor VISUAL. Maksudnya sebuah cara pandang melalui kekuatan visual manusia (red; penglihatan).

Pada kesempatan ini, saya hendak mengangkat satu fenomena unik mengenai visual atau mata kita.
Dalam pengalaman perjalanan thailand quantum transformation, pada satu kesempatan saya dan teman-teman dimasukkan ke sebuah pasar tradisional thailand. Semuanya mungkin ada di tempat ini.

Tugas buat kami sederhana saja, apa itu? Kami diminta HANYA melihat apa saja yang inspiratif. Uniknya, yang terjadi adalah apa yang inspiratif itu pertama-tama bukan berasal dari subyek barang yang dilihat, tetapi justru dari PIKIRAN masing-masing. Tiap orang punya ukuran sendiri atas apa yang inspiratif itu.

Ada yang suka barang A, yang lain barang B, yang lain C dst. Semua direkam di kamera masing-masing dan dilaporkan.

Lihatlah; ternyata MATA adalah jendela bagi pikiran saat berjumpa dengan realitas. Benar apa yang dikatakan mas NSK.Nugroho (artikel; jangan tertipu oleh pikiranmu sendiri), melihat realitas itu tergantung pikiran kita. Realitas mau inspiratif atau tidak, mau negatif atau positif tetap tergantung pada pikiranmu, pada jiwamu dan pada hatimu. Atau tergantung pada sikapmu atas realitas itu.

Mata adalah jendela jiwa. Apakah ini bisa membuktikan bahwa cara padang kita atas realitas tergantung dari isi pikiran dan jiwa kita? Jawabnya TEPAT sekali. Saat pikiran (mind) bisa memaknai sesuatu itu positif, maka apapun itu anda bisa mengalaminya positif. Dan sebaliknya apabila cara pandang negatif, maka sesuatu negatif bisa terjadi.
Pintar-pintarlah memanage pikiran, mind ataupun jiwa kita. Doa adalah sarana paling ampuh untuk memurnikan isi pikiran ini. Doa sarana ampuh memurnikan jiwa ini. Dan doa adalah sarana ampuh mensugesti secara positif keterbukaan hati.

Life is beautiful as you make it.

Apapun di luar tergantung bagaimana cara anda memandang. Dan MATA adalah jendela untuk itu. Merawat mata, adalah juga merawat pikiran anda.

 http://www.nsknugroho.com/id/hypnosis-hypnotherapy-articles/hypnotherapy-umum/168-mata-adalah-jendela-jiwa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar